Brand management dalam penjualan produk

 

Brand atau merek suatu produk dalam perusahaan sanagt penting bagi penjualan anda. Ketika anda bisa membuat brand yang bagus dan unik dari brand lainnya maka konsumen semakin tertarik dengan produk anda. Brand management menjadi langkah awal bagi anda untuk menentukan merek yang tepat sehingga pesaing tidak akan menggeser produk anda. Saat anda mulai merencanakan brand yang tepat anda harus mengetahui beberapa poin penting bagi merek tersebut. Membangun merek tidak boleh sembarangan karena dari merek akan mencitrakan suatu perusahaan. Bagaimana konsumen percaya dengan anda jika anda tidak bisa membuat brand yang bagus.

Jika anda memiliki bisnis tentu anda ingin membangun suatu produk dengan baik, dan produk tersebut harus memiliki brand yang mudah diingat dan dikenal  masyarakat. Brand management ini diperlukan untuk membangun merek produk baru anda. Saat produk akan dibuat anda bisa melakukan survey pada market sasaran anda. Jika anda sudah menentukan brand yang bagus maka anda  bisa membuat brand tersebut dengan mudah agar nanti ketika produk dipasarkan di market tujuan masyarakat bisa mengenal dan mudah mengingat brand anda. Brand management ini nantinya akan memperngaruhi penjualan produk tersebut. Bayangkan jika anda berbisnis namun anda tidak memiliki brand yang kuat. Kalaupun anda memiliki produk dengan kwalitas yang bagus namun jika brand anda tidak meyakinkan maka masyarakat akan pikir-pikir saat mau membeli produk anda.

Kekuatan brand akan mendorong penjualan anda. Brand management sangat diperlukan untuk membuat sebuah merek yang luar biasa yang mudah diingat konsumen. Jika konsumen mengingat merek produk anda dan merek tersebut melekat di hati mereka  tentu mereka akan selalu membeli produk anda sampai kapan pun. Bahkan jika anda membuat produk dan memasarkannya lagi tanpa anda suruh pun mereka akan membeli anda. Inilah kekuatan dari sebuah merek. Oleh karena itu penting sekali brand management dalam suatu perusahaan. Berikut beberapa manfaat dari brand management bagi perusahaan:

–          Membangun merek yang solid

Jika anda sudah menentukan brand yang akan anda busat untuk suatu produk maka anda akan memiliki brand yang solid dan tidak di tiru oleh pihak manapun. Perencanaan dalam membangun merek inni meliputi market dan juga pesaing anda. Anda bisa melihat jumlah pesaing dan apakah brand yang akan anda buat itu original tanpa ada yang menyamai.

–          Meningkatkan pemasaran

Brand management yang anda rencanakan tersebut merupakan langkah untuk meningkatkan penjualan produk anda. Jika produk memiliki brand yang kuat maka pemasaran akan mudah dilakukan. Dan pada akhirnya anda bisa mendapatkan profit yang besar.

–          Meningkatkan modal

Bila penjualan anda besar maka anda dengan mudah bisa mendapatkan profit yang besar. Dari profit yang besar ini anda bisa meningkatkan modal perusahaan. Bertambahnya modal  tersebut bisa digunakan untuk berinovasi bagi produk baru.

–          Membangun citra perusahaan

Brand yang baik akan membangun citra dari perusahaan anda. Semakin banyak orang yang mengenal produk anda maka semakin banyak pula orang yang mengenal citra perusahaan anda.

 

Comment : Brand would affect the sales of the product, because the strength of the brand will drive sales of our products, and with a brand or product brands we will easily be able to consumers

Source : styliesinfo.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: